Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Berbagai Profesi yang Cocok untuk ISFP

ISFP merupakan kepribadian yang memiliki jiwa seni sekaligus kepekaan sosial yang cukup baik. Seiring perkembangan zaman, terdapat beragam bidang pekerjaan yang dapat dipilih. Tentu hal tersebut dapat membuat bingung hendak memilih terjun di bidang pekerjaan apa. Salah satu tips untuk memilih jenis pekerjaan ini adalah dengan berdasarkan kepribadian yang dimiliki. Seperti misalnya jenis pekerjaan yang sesuai untuk tipe kepribadian ISFP. Lalu apa saja jenis profesi yang cocok untuk ISFP tersebut? Mari simak ulasannya secara lebih lengkap disini.

Beragam Jenis Bidang Pekerjaan yang Sesuai untuk Tipe Kepribadian ISFP

1. Seniman

Dari sekian banyak tipe kepribadian yang ada di MBTI, ISFP memang seringkali dikaitkan dengan bidang pekerjaan berupa seniman. Memang bidang pekerjaan ini terbilang sangat sesuai bagi jenis kepribadian tersebut. Jenis kepribadian ini juga terkenal akan sisi introvert mereka yang lebih menonjol. Mereka mampu fokus terhadap hal-hal kecil secara mendetail yang tentu saja diperlukan dalam bidang pekerjaan yang bergelut di bidang seni ini.

2. Koki

Jenis pekerjaan lain yang terbilang sesuai bagi si ISFP adalah koki. Mereka juga tertarik dengan nilai-nilai yang berkaitan dengan estetika. Dalam bidang pekerjaan berupa koki, kemampuan dalam membuat makanan dengan tampilan yang menarik tentu suatu hal yang layak untuk diperhatikan. Koki sebagai profesi yang cocok untuk ISFP juga akan membuat mereka mampu menonjolkan karakter yang dimiliki, yakni selalu berorientasi kepada pelayanan.

3. Desainer

Desainer adalah profesi selanjutnya yang terbilang cocok bagi mereka dengan kepribadian ini. Sebagai seorang desainer tentu memiliki rutinitas yang beragam setiap hari. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi orang-orang dengan kepribadian ISFP. Karena mereka tidak menyukai jenis pekerjaan yang rutin dan tetap secara berulang. Kemampuannya dalam berimajinasi juga menjadikan seorang ISFP mampu bekerja sebagai seorang desainer secara kreatif.

4. Perawat

Karena rasa ingin tahunya yang dimiliki, seseorang dengan kepribadian ISFP juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Hal tersebut tentu menjadi sebuah aspek penting di jenis profesi yang cocok untuk ISFP berupa perawat ini. Karakter mereka yang hangat dan terkesan rileks juga menjadikan ISFP begitu sesuai untuk menjadi seorang perawat. Perhatian yang dimiliki oleh ISFP juga lebih banyak ditunjuukan dengan sikap daripada perkataan saja.

5. Psikolog

Kemapuan ISFP dalam memahami perasaan orang lain dapat dikaitkan dengan jenis pekerjaaan yang satu ini. Sebagai seorang psikolog tentu hal tersebut menjadi suatu aspek penting pada rutinitasnya sehari-hari. Orang dengan tipe kepribadian ISFP juga cenderung mampu mengajak orang lain untuk bangkit dari masalah yang dimiliki. Pembawaan mereka yang tenang juga menjadi nilai lebih dengan terjun di bidang pekerjaan berupa psikolog ini.

6. Guru

Guru adalah jenis profesi yang cocok untuk ISFP yang selanjutnya. Sikap mereka yang ramah dan rendah hati juga menjadi suatu keunggulan di bidang pekerjaan ini. Orang-orang dengan kepribadian ini juga sangat peduli kepada orang lain. Mereka pun mampu berpikir secara baik tentang kehidupan yang dijalaninya. Tipe kepribadian ini juga cenderung konsisten dalam menjalankan nilai-nilai kehidupan yang mereka percayai.

Tidak sedikit bidang pekerjaan yang sesuai bagi mereka dengan tipe kepribadian ISFP. Dengan karakter yang mereka miliki, mampu membuat seorang ISFP menjalani pekerjaannya secara baik. Contoh pekerjaan yang dimaksud ialah seniman, koki, desainer, perawat, dan psikolog. Dengan sikapnya yang ramah dan konsisten akan nilai-nilai tertentu juga menjadikan tipe kepribadian ini sangat sesuai untuk bekerja menjadi seorang guru.

Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.