Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

5 Profesi Yang Cocok Untuk ENFP, Kamu Wajib Tahu!

Banyak orang bingung mengenai profesi yang tepat untuk dirinya, padahal dapat dilihat dari kepribadiannya. Orang ENFP memiliki antusiasme yang tinggi pada hal hal yang diinginkan dan fokus untuk meraih impiannya. itulah yang membuat dia selalu berhasil dengan semua yang telah ditargetkan. Selain itu, orang tipe ini memiliki rasa percaya diri tinggi dan mudah interaksi. Profesi yang cocok untuk ENFP diperlukan agar kamu sukses di karier tersebut. Yuk cek di sini!

Daftar Karier yang Tepat untuk Orang ENFP

1. Konsultan Bisnis

Profesi pertama yang cocok untuk orang ENFP adalah sebagai konsultan bisnis karena kamu dikenal sebagai orang yang memiliki inovasi tinggi. Setiap bisnis dapat berkembang dan bertahan karena inovasi yang diterapkan berhasil mencapai target dan menjawab keinginan pasar. Oleh karena itu, setiap perusahaan membutuhkan jasa yang kamu tawarkan agar mereka dapat mencapai target, meningkatkan omzet penjualan, dan mengembangkan jaringan.

Orang ENFP juga dikenal sebagai komunikator yang baik, sehingga pemilihan kata dan bahasa juga sangat tepat. Dengan begitu, kamu dapat membuat orang yang mendengar saran menjadi sangat nyaman. Tidak hanya itu, profesi yang cocok untuk ENFP ini juga didukung dengan kemampuan untuk berkomunikasi dua arah untuk membahas berbagai topik bisnis. Kamu juga dapat memberikan pelatihan ke banyak orang untuk mengembangkan bisnisnya.

2. Pengusaha

Diharapkan masyarakat Indonesia memiliki banyak pengusaha, baik kecil maupun besar untuk mengangkat kestabilan ekonomi negara. Hal ini dapat dimulai dari para ENFP yang cocok bergelut di bidang ini karena sifatnya yang luwes dalam bergaul. Kemampuan ini dapat kamu pakai untuk menunjang bisnis karena dapat membentuk jaringan bisnis lebih luas. Tidak hanya itu, para ENFP juga dikaruniai anugerah ide ide cemerlang dan eksekusi yang tepat.

3. Motivator

Orang dengan kepribadian satu ini dikenal sebagai orang yang memiliki antusiasme tinggi terhadap sesuatu hal dan mampu fokus untuk meraih mimpi. Profesi yang cocok untuk ENFP adalah sebagai motivator karena dapat menginspirasi orang lain. Kamu dapat membuat orang lain terinspirasi dengan kalimat yang mengesankan dan cara pengungkapan yang menarik. Kamu juga dapat membangun relasi dari kegiatan tersebut, sehingga jaringanmu semakin luas.

4. Presenter

Seorang presenter dituntut untuk memiliki gaya bicara yang luwes dan menyenangkan saat di layar kaca. Oleh karena itu, orang ENFP sangat cocok berkarier di bidang ini karena kamu memiliki dua kemampuan yang luar biasa. Tidak hanya itu, kamu juga dituntut improvisasi di beberapa kesempatan. Sedangkan hal tersebut tidak dapat dilakukan sembarang orang karena gaya bicara yang spontan, tetapi tetap sesuai dengan kontes sangat sulit dilakukan.

5. Politikus

Jika orang dengan kepribadian ENFP tertarik dengan dunia politik, maka kariernya akan berjalan baik. Hal tersebut didukung dengan karakternya yang mampu berinteraksi sangat luwes dengan banyak orang. Profesi yang cocok untuk ENFP satu ini membuatmu diperhatikan banyak orang, tetapi kamu sangat nyaman dengan hal tersebut. Justru hal ini dapat membuatmu mendorong banyak orang untuk berjuang di jalan yang tepat dan berbuat lebih baik ke depannya.

Memiliki antusiasme yang tinggi dan mampu fokus untuk meraih mimpi membuat orang dengan kepribadian ENFP mampu berkarier cukup baik. Kamu dapat memilih pekerjaan sebagai konsultan bisnis, pengusaha, motivator, presenter, atau politikus. Kelimanya cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan interaksi sosial yang luwes. Tidak hanya itu, kemampuan berbicara secara spontan dan mampu menginspirasi orang lain juga sangat berperan penting di sini.

Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.