Tes Kepribadian Bahasa Indonesia

Setiap manusia memiliki kepribadian yang unik dan berbeda. Dalam MBTI sendiri kepribadian manusia dibagi ke dalam 16 kategori.

MBTI adalah singkatan dari The Myers-Briggs Type Indicator. MBTI merupakan sebuah instrumen untuk melakukan assesment atau tes kepribadian mandiri dan sederhana. Assesment ini dilakukan untuk mengetahui cara seseorang saat mengolah informasi, mengambil keputusan, atau memandang sebuah masalah yang ada.

Menurut Carl Jung, manusia memiliki 4 fungsi pokok yaitu: intuisipengindra, perasa, dan berpikir. Yang kemudian akan dicabangkan lagi menjadi 4 rentang:

Introvert (I) vs. Esktrovert (E) – Cara seseorang memusatkan perhatiannya.
Sensing (S) vs. Intuition (N) – Cara seseorang memahami sebuah informasi.
Thinking (T) vs. Feeling (F) – Cara seseorang mengambil keputusan.
Judging (J) vs. Perceiving (P) – Cara seseorang merespon dunia sekitar.

Tes psikologi gratis ini akan membantu kamu untuk lebih mengenal diri sendiri. Kamu dapat lebih memahami kekuatan dan kelemahan yang ada dalam diri.

Selain itu kamu dapat mengetahui tipe pasangan yang ideal dan tipe pekerjaan yang cocok.




16 Tipe Kepribadian Berdasarkan MBTI

ESTP ISTP ESFP ISFP
ENTJ INTJ ENTP INTP
ENFJ INFJ ENFP INFP
ESTJ ISTJ ESFJ ISFJ

Apakah tes kepribadian ini akurat?

Sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang, ahli psikologi dunia terus berdebat tentang penilaian MBTI ini. Namun sebagian besar dari mereka sepakat bahwa MBTI memiliki kegunaan tersendiri. Selain dapat digunakan untuk alat eksplorasi diri, tes ini juga digunakan sebagai media refleksi diri sendiri dan orang lain di sekitar kita.

Mulai Tes 16 Tipe Kepribadian Gratis!

Tes di bawah ini membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Cari tempat yang tenang dan posisi senyaman mungkin saat mengisi soal. Jawab pertanyaan dengan jujur dan cepat agar hasil semakin akurat.


Bagikan sekarang!