Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Yuk Cari Tahu Profesi yang Cocok untuk ENTP

Tipe kepribadian memang sangat beragam salah satunya adalah ENTP (Extroversion, Intuition, Thinking and Perceiving). Kepribadian satu ini memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terhadap lingkungannya. Selain itu, mereka juga memiliki segudang ide dan kerap dikenal sebagai pribadi yang visioner. Mereka kurang nyaman jika harus bekerja secara monoton, karena akan membatasi ide ide yang mereka miliki. Lantas seperti apa profesi yang cocok untuk ENTP?

5 Profesi yang Tepat untuk Kepribadin ENTP

1. Pelukis

Seorang pelukis dikenal dengan jiwa seninya yang tinggi. Orang dengan kepribadian ini mampu menuangkan ide idenya menjadi sebuah lukisan yang menarik untuk dipandang. Pemikiran yang abstrak dan terkadang di luar nalar menjadi salah satu modal yang dimanfaatkan untuk menggeluti profesi satu ini. Bagi kamu yang berkepribadian ENTP rasanya perlu mencoba profesi satu ini. Kamu bisa memulainya dengan menawarkan lukisan melalui pameran atau media sosial.

2. Penulis Skenario

Jika kamu memiliki hobi menulis sebuah cerita, maka penulis skenario bisa menjadi salah satu profesi yang dipilih. Seorang penulis skenario diharuskan memiliki kreativitas yang tinggi untuk membuat alur cerita yang menarik dan tak terduga. Siapa tahu dengan menawarkan naskah yang kamu tulis kepada produser film, mereka mau melakukan kerja sama sehingga cerita yang kamu buat bisa ditayangkan. Tentu kamu akan mendaptkan royalti sesuai dengaan kontrak yang telh disepakati.

3. Writepreneur

Profesi yang cocok untuk ENTP selanjutnya yaitu Writerpreneur. Tak hanya bekerja sebagai penulis saja, profesi satu ini dituntut agar mampu menjual karyanya kepada orang banyak. Tentu hal ini harus dilakukan dengan strategi yang terencana dengan baik. Apalagi yang ditawarkan berupa buku, bukan kebutuhan pokok atau fashion yang lebih banyak diminati. Menulis buku dan menjadiknnya bacaan yang diserbu banyak orang memang bukan perkara mudah.

Namun dengan jiwa kreatifnya, seorang ENTP tidak akan kehabisan ide. Kepribadian ini memiliki cara yang unik termasuk dalam mempromosikan buku yang telah diciptakannya. Jika tertarik dengan profesi satu ini, kamu bisa mencobanya dengan mengadakan workshop atau seminar. Tak hanya mendapatkan pendapatan dari penulisan buku, kamu juga bisa berkesempatan untuk bertemu dengan lebih banyak orang sehingga karyamu akan semakin dikenal.

4.  Jurnalis

Jurnalis dianggap sebagai profesi yang cocok untuk ENTP. Hal ini dikarenakan seorang jurnalis diharuskan memiliki hubungan interpersonal yang baik terutama dengan orang yang diwawancarainya. Dengan demikian, mereka akan lebih mudah mendapatkan informasi dan data dari orang lain. Profesi satu ini sangat menarik untuk dicoba, karena akan ada banyak pengalaman yang bisa didapatkan. Selain bekerja, kamu juga berkesempatan untuk berjalan  jalan.

5. Musisi

Banyak orang dengan kepribadian ENTP yang sukses dengan profesinya menjadi seorang musisi. Hal ini dikarenakan intuisinya yang sangat bagus terutama dalam dunia seni. Menjadi seorang musisi, membuat kepribadian satu ini bisa lebih bebas mengembangkan ide idenya. Salah satunya menciptakan lagu yang enak didengar dan disukai banyak orang. Itulah mengapa musisi menjadi profesi yang cocok untuk ENTP. Jika menyukai musik, kamu bisa mencoba profesi satu ini.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan setiap profesi, karena masing masing memiliki keuntungan dan tantangan tersendiri. Namun, dengan memiliki profesi yang sesuai dengan kepribadian maka seseorang bisa lebih berkembang dan bukan hal yang mustahil jika nantinya mereka akan sukses di masa depan. Jika kamu berkepribadian ENTP, tidak ada salahnya jika mencoba profesi di atas. Siapa tahu kamu akan semakin produktif dengan profesi tersebut.

Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.