Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

5 Profesi yang Cocok untuk ISFJ, Tipe Kepribadian yang Suka Hal Detail

Dikenal sebagai orang yang suka dengan hal hal yang detail, ISFJ memiliki ingatan yang tajam. Jika anda termasuk dalam kategori ISFJ, anda akan sangat suka melakukan suatu hal hingga selesai. Karakter ini sangat cocok untuk berbagai pekerjaan karena berarti tidak pernah main main dalam memulai sesuatu hal. Beberapa profesi yang cocok untuk ISFJ ini patut anda pertimbangkan agar memiliki karier yang cemerlang. Yuk intip rekomendasinya di sini!

Daftar Pekerjaan yang Tepat untuk Anda

1. Penata Interior

Orang dengan tipe satu ini sangat menyukai sesuatu yang tertata, sehingga dapat diandalkan untuk penataan ruang yang lebih rapi. Jika anda memiliki profesi sebagai penata interior, hasil yang akan diperoleh akan sangat maksimal. Hal ini didukung karena memiliki selera akan ruang dan fungsi penataan yang baik, sehingga tidak ada ruang yang terbuang sia sia. Tata interior yang baik dapat menciptakan suasana yang positif, sehingga bermanfaat untuk orang lain.

2. Desainer

Anda terkenal sebagai orang yang detail, sehingga dapat bekerja dengan maksimal meskipun harus menghitung atau mengukur hal yang kecil. Desainer berarti membuat desain untuk suatu pakaian atau barang yang berhubungan dengan fashion. Pengukuran untuk baju membutuhkan ketelitian, sehingga profesi yang cocok untuk ISFJ ini membuat anda masuk ke dalam karier yang tepat. Dengan begitu hasil yang anda capai sangat memuaskan.

Tidak hanya mendesain baju, anda juga dapat mendesain aksesoris seperti bros kalung ataupun payet di suatu pakaian. Hal ini juga membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam membuat satu aksesoris. Warna yang padu, ukuran yang tepat, dan desain yang unik membuat barang yang anda hasilkan disukai oleh banyak orang. Hasil yang memuaskan membuat anda dapat menjualnya dengan harga yang cukup tinggi. Pekerjaan yang menarik bukan?

3. Pemadam Kebakaran

Terkenal sebagai orang yang mementingkan kebutuhan orang lain daripada diri sendiri. selain itu, tipe ISFJ ini juga tidak pernah setengah setengah dalam bekerja. Hal ini membuat anda ada di profesi yang cocok untuk ISFJ dengan barkarier sebagai pemadam kebakaran. Anda telah berkomitmen selalu memadamkan kebakaran dan membantu orang lain. sumpah ini yang membuat anda tidak pernah main main dan setengah setengah saat bekerja.

4. Perawat

Serupa dengan pekerjaan sebelumnya, seorang perawat dituntut untuk selalu siap membantu orang lain. Tidak peduli tempat atau waktu, anda harus ada di saat yang dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Hal ini berhubungan dengan karakter anda yang selalu menempatkan kebutuhan orang lain di atas diri sendiri. Terkadang membuat anda bekerja tanpa kenal lelah, demi kesehatan dan keselamatan pasien yang ada di tangan anda.

5. Pekerja Sosial

Pekerjaan yang membuat jenjang karier anda terus menanjak adalah sebagai pekerja sosial. Seseorang dengan karakter ISFJ memiliki karakter bahwa pelayanan itu harus fokus pada kebutuhan orang lain. Oleh karena itu, profesi yang cocok untuk ISFJ ini mampu membuat anda bekerja dengan maksimal. Orang dengan tipe ini juga bekerja dengan tanggung jawab, sehingga tidak ada pekerjaan yang dilakukan secara setengah setengah dan tidak maksimal.

Bekerja anti setengah setengah dan selalu menyelesaikan yang telah dimulai membuat orang dengan karakter ISFJ dicari oleh semua perusahaan. Jika anda salah satunya, pilihlah profesi sebagai penata interior, desainer, pemadam kebakaran, perawat, dan pekerja sosial. Bekerja di bidang yang tepat tidak hanya membuat karier anda mulus, tetapi juga bekerja dari hati. Anda juga akan puas dengan hasil yang telah dicapai dan tidak tertekan atau stres.

Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.