Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Intip 5 Profesi Yang Cocok Untuk ENFJ

Kepribadian ENFJ dinilai dapat beradaptasi dengan waktu yang relatif cepat, sehingga orang tersebut dapat menyesuaikan diri dengan baik. orang dengan kepribadian seperti ini mampu memahami orang lebih dalam, terutama setelah berbicara cukup lama. Hal ini yang membuat orang lain mudah nyaman dengan tipe kepribadian seperti ini. Jika kamu sedang meniti karier, profesi yang cocok untuk ENFJ adalah menginspirasi orang untuk sukses. Simak ulasannya di sini!

Rekomendasi Pekerjaan untuk Tipe ENFJ

1. Konsultan Karier

Orang yang mudah beradaptasi dengan orang lain berarti dapat melihat karakter saat berbicara secara langsung. Proses seperti ini biasanya kamu juga dapat menilai potensi yang bahkan belum diketahui oleh lawan bicara. Oleh karena itu, pekerjaan sebagai konsultan karier sangat cocok untuk tipe kepribadian ENFJ. Sebelum menyarankan karier lawan bicara, kamu juga harus mengorek mengenai bakat dan minatnya agar sesuai dan profesi yang dipilih tidak salah.

Tidak hanya memberikan konseling terkait pilihan karier, kamu juga dapat menginspirasi lawan bicara dengan cukup mudah. Lawan bicaramu dapat terdorong atau tergerak untuk melakukan suatu hal yang positif. Profesi yang cocok untuk ENFJ satu ini patut untuk kamu jajal. Profesi satu ini dinilai memiliki prospek kerja yang bagus, sehingga menjadi pertimbangan yang tepat untuk pekerjaan masa depan. Selain itu, penghasilan dari pekerjaan ini tergolong tinggi.


2. Penulis Buku Motivasi

Orang dengan karakter satu ini memiliki ide cemerlang yang sangat banyak, sehingga tidak heran di kepalanya banyak ide yang ingin dituangkan. Kamu dapat mulai menulis buku untuk motivasi agar banyak orang yang terinspirasi dari tulisan tulisanmu. Tuangkan kisah inspiratif atau sebuah kutipan yang mampu mendorong orang lain untuk berkarya atau bergerak di bidang yang positif. Dengan begitu, bakatmu menjadi bermanfaat dan bukumu laris manis.


3. Motivator Bisnis

Bisnis adalah sebuah bidang yang menuntut setiap pelakukanya untuk selalu kreatif dan inovatif sehingga memerlukan motivator atau konsultan. Profesi yang cocok untuk ENFJ selanjutnya adalah sebagai motivator bisnis untuk menyalurkan ide ide liarnya. Tidak hanya banyak ide, tipe satu ini juga memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk meyakinkan orang lain. Dengan begitu, akan banyak orang yang percaya dengan kata kata yang kamu ucapkan.


4. Marketing Asuransi

Bekerja sebagai seorang marketing asuransi membutuhkan keahlian untuk membangun sebuah relasi interpersonal yang baik. Tidak hanya itu, kamu juga harus mempersuasi orang untuk membeli produk yang kamu tawarkan. Kepribadan ENFJ memiliki keduanya, sehingga kamu dapat bekerja dengan baik, terutama saat menjelaskan pentingnya memiliki asuransi sejak dini. Kamu dapat memeroleh keuntungan yang tinggi dan jabatan yang baik di bidang ini.

5. HRD

Seorang HRD dituntut untuk mengenal potensi orang orang yang bekerja di bawahnya. Oleh karena itu, orang orang yang berada di posisi ini harus membuat job description dan memilih pegawai yang tepat. Tidak hanya itu, kamu juga dituntut untuk mengenal potensi setiap karyawan baru. Profesi yang cocok untuk ENFJ ini membuatmu selalu tertantang, tetapi kamu menyukai setiap tantangan dan dipastikan dapat menyelesaikan dengan baik.

Bekerja adalah usaha setiap orang untuk menyalurkan bakat atau minatnya serta untuk memeroleh pendapatan. Alangkah lebih baik jika pekerjaan sesuai dengan karakter setiap orang agar dapat diselesaikan dengan baik. Selain itu, kamu juga akan lebih puas dan senang saat pekerjaan tersebut selesai. Tanpa ada rasa beban saat bekerja meskipun banyak tantangan, ENFJ dipastikan menyukai beberapa rekomendasi pekerjaan tersebut.

Bagikan sekarang! 

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.