Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Yuk Intip Profesi yang Cocok untuk ENTJ

Setiap orang tentu memiliki kepribadian yang berbeda beda. Berdasarkan MBTI, kepribadian manusia dibagi menjadi 16 kepribadian, salah satunya adalah ENTJ. Kepribadian ini terkenal memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat kuat. Selain itu, orang dengan kepribadian ENTJ juga lebih tegas dan berwibawa. Kepribadian ENJP akan memiliki karir yang cemerlang jika memilih profesi yang tepat. Berikut ini profesi yang cocok untuk ENTJ agar sukses di masa depan.

Deretan Profesi yang Tepat untuk Kepribadin ENTJ

1. Konsultan Keuangan

Profesi satu ini dipercaya sangat cocok untuk orang dengan kepribadian ENTJ. Pasalnya, mereka sangat ahli dalam melakukan perencanaan dengan baik sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat mengurangi pengeluaran tanpa tujuan. Tentu, perusahaan sangat membutuhkan jasa konsultan keuangan agar kondisi keuangan perusahaan tetap stabil, terutama jika pengeluaran tiba tiba membengkak. Bagi kamu yang memiliki kepribadian ENTJ, peluang emas ini harus dicoba.

2. Pemilik Usaha

Orang dengan kepribadian ENTJ memiliki karakter yang tegas dan dominan serta mampu berpikir secara kritis. Mereka juga tangguh dan memiliki komitmen yang tinggi. Maka profesi yang paling cocok yaitu dengan menjadi pemilik usaha. Seorang entrepreneur diharuskan dapat menjadi pemimpin yang baik bagi para karyawannya. Selain itu, mereka juga dituntut untuk selalu berjiwa kompetitif dan tak gampang menyerah, apalagi persaingan di dunia bisnis sangat ketat.

Memang profesi yang cocok untuk ENTJ ini harus dijalani dengan tekun serta membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, pngembangan usaha juga senantisa dibutuhkan jika ingin bisnis bisa bertahan dalam waktu yang lama. Namun, jika dijalani dengan baik, omset yang didapatkan dari profesi ini dinilai sangat menguntungkan, bahkan bisa berlipat ganda dibandingkan profesi yang lain. Maka tidak ada salahnya memulai usaha meskipun dalam skala kecil.

3. Manajer Perusahaan

ENTJ juga dinilai sangat cocok menjadi seorang manajer perusahaan. Memang pekerjaan satu ini mengharuskan seseorang mampu bekerja di bawah tekanan apalagi tugas dan tanggung jawab yang dipikul sangatlah berat. Namun, karena memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat serta dapat berkomunikasi dengan baik, kepribadian ENTJ tentu bisa meningkatkan kinerja perusahaan. Soal penghasilan, sudah pasti jika profesi satu ini mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

4. Pengacara

Profesi yang cocok untuk ENTJ selanjutnya yaitu pengacara. Hal ini tidak terlepas dari sikap tegas dan berwibawa yang dimilikinya. Tak hanya itu, mereka juga memiliki kemampuan berpikir yang kritis dan sangat baik dalam menyikapi berbagai kondisi. Dengan keberaniannya, mereka dianggap mampu memberikan pembelaan di pengadilan. Profesi ini tentu bisa membantu masyarakat dengan baik, terutama untuk kasus pelanggaran hukum yang saat ini sering terjadi.

5. Chief Executive Officer (CEO)

Menjadi seorang CEO tentu bukan perkara mudah, apalagi jika perusahaan yang dipegang merupakan perusahaan yang cukup besar. Tidak semua orang bisa menjalankan profesi ini dengan baik. Tugas seorang CEO lebih banyak dihabiskan untuk mengurusi perusahaan terutama membuat pertemuan dengan para direksi untuk membahas tentang agenda perusahaan. Memang harus meningkatkan kinerja agar bisa meraih profesi yang cocok untuk ENTJ ini.

Itulah profesi yang dianggap sangat cocok untuk orang dengan kepribadian ENTJ. Hal ini berdasarkan sikap dan karakter yang dimilikinya. Meniti karir memang tidak bisa secara instan, dan harus dijalani dengan tekun. Namun, dengan usaha yang keras dan tidak pantang menyerah, tentu setiap orang mampu meraih kesuksesan yang diimpikannya. Diantara kelima profesi, mana profesi yang paling kamu impikan?

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.