Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Beragam Profesi yang Cocok untuk ESFP

Dikenal sebagai seseorangyang selalu tampil hangat, menjadikan ESFP dapat begitu terkenal diantara orang-orang dengan tipe kepribadian jenis lainnya. Jika dikaitkan dalam hal bidang pekerjaan, ESFP juga memiliki keunikan tersendiri. Mereka mampu melakukan hampir semua jenis pekerjaan asalkan bekerja dengan orang lain. Namun dari sekian banyak bidang pekerjaan yang ada saat ini, berikut ini adalah beberapa jenis profesi yang cocok untuk ESFP.

Beragam Jenis Pekerjaan yang Sesuai untuk Mereka Si ESFP

1. Guru Sekolah Dasar

Sebagai seseorang yang gemar berkomunikasi dengan orang lain menjadikan ESFP sangat sesuai untuk menjadi seorang guru. Terlebih pada guru yang mengajar di sekolah dasar. Mereka akan gemar melakukan interkasi dengan murid-murid yang dimiliknya. Tidak hanya itu kesukaanya dalam hal-hal yang heboh, juga menjadikan ESFP sesuai pada bidang pekerjaan ini. Mereka juga mampu berperan sebagai pendamai pada bidang pekerjaan tersebut.

2. Terapis

Jenis pekerjaan lain yang tepat bagi mereka si ESFP adalah seorang terapis. Di bidang pekerjaan ini interaksi tentu diperlukan dalam rutinitasnya. Dapat diketahui pula bahwa kemampuan bersimpati ESFP sangat tinggi. Hal inilah yang menjadikan terapis sebagai profesi yang cocok untuk ESFP. Orang dengan tipe kepribadian ini juga cenderung hangat dan baik kepada banyak orang. Mereka pun gemar memberi perhatian kepada orang lain secara langsung.

3. Dokter Anak

Dokter anak juga merupakan bidang pekerjaan selanjutnya yang sesuai bagi mereka dengan kepribadian ESFP. Terdapat suatu hal yang menjadikan tipe kepribadian ini unik, yakni suatu ikatan yang terbentuk antara ESFP dengan anak kecil. Tentu hal tersebut dapat dijadikan sebagi patokan sebelum memilih menjadi seorang dokter anak. Ikatan tersebut juga tidak dapat ditemukan pada jenis kepribadian yang lainnya. Mereka pun pribadi yang mencintai kehidupannya.

4. Seniman

ESFP juga dikenal sebagai orang yang mengetahui bagaiamna caranya untuk bersenang-senang, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. Mereka juga melakukan sesuatu dengan sepenuh hati. Hal inilahnya menjadikan seniman sebagai profesi yang cocok untuk ESFP. Orang-orang dengan kepribadian ini juga cenderung kurang menyukai teori yang cenderung rumit. Mereka juga diketahui sebagai orang yang cenderung spontan dalam bertindak.

5. Fotografer

Fotografer adalah jenis pekerjaan lain yang sangat sesuai bagi mereka dengan kepribadian ini. Orang-orang dengan kepribadianini juga menyukai bereksperimen dengan suatu hal yang baru. Mereka juga terkenal tidak takut saat keluar dari zona nyaman yang dimiliki. Dengan kebebasan tersebut juga menjadikan ESFP mampu berekspresi secara lebih baik di bidang pekerjaan ini. Karya yang dimiliki dalam bidang pekerjaan jenis ini tentu patut untuk diapresiasi.

6. Polisi

Jenis pekerjaan lain yang sesuai bagi mereka di ESFP adalah polisi. Mereka memiliki kemampuan dalam melakukan tindakan observasi pada lingkungan di sekitarnya. Profesi yang cocok untuk ESFP berupa polisi ini tentu juga membutuhkan kemampuan tersebut dalam menjalankan rutinitasnya. Orang dengan kepribadian ini juga cenderung mudah merasakan bosan saat melakukan sesuatu. Dari ulasan ini, bidang pekerjaan mana yang kamu pilih?

Terdapat beberapa bidang pekerajaan yang sangat sesuai bagi mereka dengan kepribadian ini. Mulai dari guru sekolah dasar hingga polisi. Tentu saja jenis bidang pekerjaan tersebut membutuhkan kemampuan tersendiri yang hanya dimiliki oleh mereka si ESFP. Seperti misalnya ikatan yang kuat dengan anak kecil. Kemampuan mereka dalam bertahan di luar zona nyaman juga menjadikan orang-orang EFSP sesuai dengan beragam jenis pekerjaan tersebut.

Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.