Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

5 Profesi yang Cocok untuk Si Cerdas INTJ

INTJ merupakan salah satu kepribadian yang sering mengambil keputusan berdasarkan perasaan dan mampu berpikir secara kritis. Orang dengan kepribadian ini memiliki keinginan berkembang yang tinggi. Selain itu, mereka juga lebih menyukai pekerjaan yang dilakukan sendiri dan lebih membatasi pergaulan dengan orang lain. Jika kamu memiliki kepribadian satu ini, kamu bisa memilih profesi yang cocok untuk INTJ berikut ini.

Profesi yang Dianggap Cocok untuk Kepribadian INTJ

1. Akuntan

Karena termasuk introvert, pribadi satu ini lebih menyukai pekerjan di belakang layar. Salah satu pekerjaan yang cocok yaitu akuntan. Profesi satu ini dituntut harus teliti terutama dalam membuat laporan keuangan, serta menghitung pajak dan neraca, dan kepribadian INTJ dianggap sangat tepat jika memilih profesi satu ini. Meskipun banyak deadline yang harus dikejar, INTJ sangat nyaman bekerja sendirian. Tertarik dengan profesi satu ini?

2. Guru

Seorang guru harus memiliki wawasan yang luas, apalagi jika murid muridnya kritis dan suka bertanya. Tentu dibutuhkan ilmu dan pengetahuan yang lebih banyak untuk menjawab pertanyaan tersebut. Karena seorang kepribadian ini bisa berpikir secara kritis, maka profesi yang cocok untuk INTJ adalah menjadi guru. Selain itu, kepribadian INTJ juga sangat menyukai hal hal baru untuk mendapatkan metode belajar yang tepat bagi dunia pendidikan.

Tak hanya itu, kepribadian satu ini juga memiliki kemampuan melakukan observasi dengan baik terutama untuk melakukan pendekatan dengan muridnya. INTJ dinilai mampu mengetahui cara yang tepat untuk memberikan pengajaran sesuai dengan kepribadian para muridnya. Selain itu, pekerjaan satu ini juga dilakukan seorang diri sehingga pribadi INTJ akan merasa nyaman. Mereka bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan dengan kemampuan yang dimiliki.

3. Penulis Artikel

Memiliki kemampuan dalam mengembangkan ide yang ada dalam pikirannya, INTJ dianggap sangat tepat jika memilih profesi menjadi penulis artikel. Selain itu, kesukaannya pada pekerjaan yang dilakukan sendiri membuat kepribadian ini lebih bebas membuat ide ide baru yang nantinya akan dituangkan ke dalam karyanya. Dengan sudut pandang yang dimiliki dan kemampuan menulis yang baik, maka penulis artikel merupakan profesi yang cocok untuk INTJ.

4. Desain Grafis

Seorang desain grafis memiliki banyak ide untuk membuat desain yang keren dan menarik perhatian. Profesi satu ini mulai banyak dicari oleh perusahaan, untuk bisa menyajikan gambar yang lebih unik sebagai media pengenalan produk. Para INTJ memiliki kreativitas yang tinggi, sehingga mereka mampu mengembangkan ide tersebut menjadi ide yang lebih menarik. Jika tak ingin terikat dengan perusahaan, menjadi freelance bisa menjadi alternatif agar bisa bekerja lebih leluasa.

5. Dokter Medis

Orang dengan kepribadian INTJ dikenal memiliki analisis yang kuat dan akurat. Kepribadian satu ini dinilai sangat dibutuhkan jika menjalani profesi sebagai dokter medis. Dengan kemampuan analisis yang dimiliki, ia mampu mendiagnosa penyakit lebih cepat dan tepat. Selain itu, menjadi dokter juga dituntut harus mengambil keputusan dengan tepat terutama untuk kesembuhan pasien. Itulah mengapa profesi yang cocok untuk INTJ adalah dokter medis.

Memilih sebuah profesi memang tidak boleh sembarangan, apalagi jika ingin mendapatkan karir yang cerah di masa depan. Kesalahan dalam memilih profesi, akan membuat seseorang kesulitan berkembang karena lingkungan yang tidak nyaman dan beban kerja yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Dengan memilih profesi yang tepat dengan kepribadiannya, seseorang tersebut akan lebih mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik sehingga kesuksesan lebih mudah diraih.

Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.