Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Beragam Profesi yang Cocok untuk ESTP

Bagi kamu yang memiliki kepribadian dengan jenis ESTP, ulasan ini akan teramat sayang jika dilewatkan begitu saja. Memilih jurusan kuliah atau bidang pekerjaan kelak di usia dewasa tentu membutuhkan pertimbangan tertentu sebelumnya. Jenis pekerjaan yang akan dipilih kelak di kemudian hari ini juga dapat dikaitkan dengan kepribadian yang kamu miliki. Lalu apa saja jenis profesi yang cocok untuk ESTP tersebut? Mari simak ulasannya secara lebih lengkap disini.

Jenis Pekerjaan yang Paling Sesuai Bagi Kamu yang Memiliki Kepribadian ESTP

1. Pengusaha

Sebagai salah satu kepribadian yang memiliki karakter lincah dan energik, ESTP ini akan sangat cocok dan sesuai untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan ide yang dimilikinya akan berpadu dengan sikapnya yang energik. Tentu perpaduan tersebut akan sangat diperlukan bagi seseorang yang terjun di bidang usaha. Kemampuan bersosialisasi yang tinggi dari ESTP ini juga menjadi salah satu kunci keberhasilannya dalam bergelut di dunia usaha.

2. Polisi atau Detektif

Selain menjadi pengusaha, orang-orang dengan kepribadian ESTP juga sangat sesuai untuk menjadi seorang polisi atau detektif. Jenis pekerjaan tersebut tentu memerlukan kemampuan dalam memecahan masalah yang terjadi. Profesi yang cocok untuk ESTP ini juga erat kaitannya dengan kegiatan berisiko yang ada di dalamnya. Hal inilah yang menjadikan profesi tersebut sangat sesuai bagi jiwa ESTP yang penuh dengan petualangan ini.

3. Teknisi Komputer

Profesi berupa teknisi computer juga menjadi salah satu bidang pekerjaan yang sesuai atau cocok bagi mereka si ESTP. Kemampuannya dalam melihat sesuatu secara cermat dan mendetail  tentu menjadi suatu hal yang diperlukan dalam bidang pekerjaan ini. Orientasi dari seorang ESTP sendiri ialah berupa tindakan. Tentu hal ini akan sangat sesuai dengan jenis pekerjaan di bidang yang banyak diperlukan tersebut.

4. Paramedis

Menjadi seorang paramedis juga menjadi suatu hal yang sesuai bagi mereka yang memiliki kepribadian ESTP ini. Profesi yang cocok untuk ESTP tersebut erat kaitannya dengan kemampuan ingatan mereka yang sangat tajam dan juga mendetail. Meskipun terkenal dengan sikap mereka yang mencolok, ESTP juga merupakan orang-orang dengan kepribadian baik. Kemampuannya dalam menganalisis sesuatu juga menjadi kelebihan di bidang ini.

5. Pialang Saham

Di era modern seperti saat ini, jenis pekerjaan lain yang dapat dilakukan ialah menjadi seorang pialang saham. Tidak dapat dipungkiri bahwa bidang pekerjaan ini tentu juga memiliki risiko di dalamnya. Namun kembali lagi dengan karakter ESTP yang penuh petualangan dan tertarik dengan risiko sangatlah tepat dalam memilih bidang pekerjaan ini. Mereka pun akan bekerja secara praktis dan fleksibel dalam jenis profesi tersebut.

6. Marketing

Profesi yang cocok untuk ESTP selanjutnya adalah menjadi seorang marketing. Kesesuaian bidang pekerjaan ini dengan karakter ESTP ini berkitan dengan karakternya yang mudah beradaptasi. Mereka juga terbilang sangat asyik jika bertemu dengan orang-orang baru. Tentu hal ini sangat dipelrukan bagi mereka yang bekerja di bidang ini. Kemampuan bersosialisasi si ESTP juga menjadi keunggulan uatam dari kesuksesan mereka di profesi marketing.

Beragam jenis profesi sangat sesuai bagi mereka yang memiliki kepribadian ESTP. Kebanyakan jenis pekerjaan tersebut juga mangharuskan mereka untuk banyak bersosialisasi dengan orang lain. Ingatan yang tajam, ide, dan akal yang dimiliki oleh ESTP juga dapat digunakan sebagai penunjang kesuksesan mereka di bidang pekerjaan tersebut. Bagaimana dengan kamu, profesi mana yang akan kamu pilih terkait jenis kepribadian ini?

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.