Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Mengintip 5 Profesi yang Cocok untuk INTP

INTP ( Introveted, Intuition, Thinking, Perceiving ) merupakan salah satu kepribadian yang masuk dalam kepribadian MBTI. Orang dengan kepribadian ini sangat menghargai pengetahuan. Berbeda dengan kepribadian ENTJ yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, INTP justru tidak suka memimpin dan lebih menyukai pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Agar bisa  bekerja lebih produktif, berikut ini profesi yang cocok untuk INTP.

Profesi yang Tepat untuk Kepribadian INTP

1. Apoteker

Seorang apoteker memiliki tanggung jawab memberikan obat sesuai dengan resep dokter. Tidak hanya itu, mereka juga harus memastikan jika penggunaan obat tersebut efektif dan aman diberikan kepada pasien. Tentu seorang apoteker harus memiliki mengetahui setiap detail obat, mulai dari kegunaan hingga efek samping.. Tidak mudah melakukan tugas ini, namun seorang INTP dianggap mampu melakukannya karena kemampuan intelektual yang tinggi.

2. Ahli Geologi

Jika kamu memiliki kepribadian INTP, maka  tidak ada salahnya jika mencoba profesi satu ini. Apalagi saat ini, profesi saat ini mulai banyak dibutuhkan terutama perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Mempelajari sejarah bumi, materi pembentuk bumi dan proses terbentuknya bumi memang tampak rumit. Namun, seorang INTP yang memiliki kecintaan kepada ilmu pengetahuan sehingga ahli geologi menjadi profesi yang cocok untuk INTP.

Tak hanya mempelajari materi materi yang rumit saja, seorang ahli geologi jug diharuskan mampu melakukan perhitungan yang akurat untuk mengolah data yang diperoleh menjadi informasi yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan. Selain itu, profesi ini juga harus bisa memberikan panduan mengenai potensi bahaya geoteknik yang bisa terjadi, Profesi yang sangat mulia ini tampak menantang dan perlu dicoba bagi kamu yang memiliki kepribadian INTP.

3. Fotografer

Fotografer merupakan salah satu profesi yang banyak dibutuhkan saat ini. Seorang fotografer memiliki tugas mengabadikan momen momen spesial seperti wisuda, tunangan hingga pernikahan. Mereka harus mampu mengambil objek dengan sudut pandang yang lebih menarik. Tentu hanya orang orang tertentu yang memiliki keahlian ini. Profesi satu ini dinilai sangat cocok untuk kepribadian INTP karena  pekerjaan satu ini tidak mengharuskannya bergaul dengan orang banyak.

4. Penulis Buku

Profesi yang cocok untuk INTP selanjutnya yaitu penulis buku. Profesi satu ini mengharuskan seseorang memiliki ide ide  baru yang bisa dituangkan ke dalam tulisannya. Tak hanya itu, pekerjaan seorang penulis  buku juga lebih banyak menghabiskan waktu sendiri, sehingga membuat orang dengan kepribadian satu ini lebih nyaman dan dapat berkembang dengan baik. Jika memiliki ketertarikan di bidang penulisan, kamu bisa mencoba profesi satu ini.

5. Ilmuwan

Orang dengan kepribadian INTP memiliki perspektif yang unik dan berbeda dari orang lain. Mereka cenderung menyukai ilmu ilmu eksak seperti matematika, fisika atau kimi. Banyak penemu penemu hebat yang ternyata memiliki kepribadian satu ini. Hal ini tidak terlepas dari kesukaannya pada  teori dan hal hal yang lebih kompleks. Selin itu, kemampuan analisisnya yang sangat baik juga membuat ilmuwan menjadi profesi yang cocok untuk INTP.

Itulah beberapa profesi yang cocok untuk orang dengan kepribadian INTP. Kepribadian satu ini memang sangat langka, bahkan jumlahnya hanya sekitar 3% saja dari seluruh populasi di dunia. Jika kamu salah satu orang dengan kepribadian satu ini, tentu kamu patut berbangga. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu memanfaatkannya dengan memilih profesi yang tepat. Kelima profesi di atas, bisa menjadi pertimbangan jika kamu sedang kebingungan dalam memilih profesi.


Bagikan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.