Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

5 Profesi Yang Cocok Untuk INFJ yang Dikenal Jenius

Orang dengan kepribadian INFJ dikenal sebagai pribadi yang jenius dan intuitif. Sebagai orang yang jenius, mereka mampu menganalisis suatu masalah dan menemukan solusi dengan tepat. Kamu juga dikenal sebagai orang yang intuitif, sehingga intuisimu sangat kuat dan sulit untuk dibohongi. Hal ini yang menyebabkan kamu dapat memahami situasi dan kondisi orang lain. Profesi yang cocok untuk INFJ ini dapat membuat kariermu cemerlang. Yuk cari tahu di sini!

Daftar Pekerjaan yang Tepat untuk para INFJ

1. Psikolog

Setiap manusia memiliki masalah yang sering kali sulit dipecahkan seorang diri. Oleh karena itu, psikolog hadir sebagai solusi yang tepat untuk masyarakat. Tidak jarang pula, manusia sulit menemukan solusi yang tepat untuk dirinya saat dirundung suatu masalah, tetapi bisa mencari jalan keluar untuk masalah orang lain. Profesi satu ini harus didukung dengan karakter yang tepat dari orang orang INFJ karena mereka memiliki sifat mudah memahami situasi orang lain.

Dengan intuisi yang kuat, kamu dapat memahami situasi dan kondisi orang lain. Dengan begitu, kamu dapat memahami masalah yang sedang dihadapi dan berpikir lebih jernih untuk mencari suatu solusi. Selain itu, profesi yang cocok untuk INFJ satu ini juga menuntut untuk memiliki daya analisis yang baik. Dengan karakter ini, kamu dapat menyimpulkan hal hal yang tersimpan di dalam hati dan pikiran klien. Hal ini sebagai antisipasi karena tidak semua klien mudah terbuka.

2. Penulis Novel

Dikenal sebagai orang yang memiliki banyak ide dan daya imajinasi yang tinggi, sehingga sangat cocok berkarier sebagai penulis novel. Kamu yang memiliki kepribadian INFJ mampu menulis atau merangkai alur menarik serta tokoh yang mendukung. Karakter tokoh pun sangat sesuai dan alur yang disampaikan tidak mudah ditebak. Penulis novel saat ini dapat tempat yang sangat baik karena platform untuk berkarya sangat luas, baik secara offline maupun online.

3. Desain Grafis

Telah disebutkan sebelumnya bahwa INFJ memiliki daya imajinasi yang tinggi, sehingga tidak heran dapat berkarier sebagai desainer. Kamu hanya perlu menguasai beberapa aplikasi terkait untuk membuat desain yang menarik. Profesi yang cocok untuk INFJ ini bisa membuatmu meraih penghasilan yang tinggi karena jasamu saat ini sangat dicari. Banyak orang yang butuh tenaga ahli untuk membuat brosur atau iklan yang menarik untuk menawarkan usahanya.

4. Dosen

Para tenaga pendidik selalu dibutuhkan karena jumlah pelajar juga selalu meningkat setiap tahunnya. Dosen adalah salah satu tenaga pendidik yang harus memiliki pengetahuan luas dan kemauan belajar yang tinggi. Dua karakter itu dimiliki oleh orang dengan kepribadian INFJ, sehingga karier sebagai dosen sangat menjanjikan untuk kamu. Dengan rasa ingin belajar yang tinggi, kamu akan terus maju dan dapat menorehkan sebuah prestasi yang luar biasa.

5. Dokter Umum

Selama manusia masih hidup, tenaga medis selalu dibutuhkan agar masyarakat tetap sehat. Dokter harus memiliki jiwa sosial yang tinggi dan selalu belajar. Profesi yang cocok untuk INFJ ini mengarahkan untuk menjadi tenaga medis yang baik. Jika kamu INFJ, maka sangat tepat memilih dokter sebagai jalan untuk berkarier karena kamu akan bekerja dengan baik. INFJ sangat senang berinteraksi sosial dan selalu mau belajar untuk menangani masalah kesehatan.

Setiap pekerjaan disertai dengan kepribadian yang tepat agar tugasnya dapat dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, 5 profesi tersebut sangat direkomendasikan untuk orang INFJ karena dikenal sebagai orang yang jenius dan intuitif. Tidak hanya itu, para INFJ juga memiliki sifat yang selalu mau belajar sehingga dapat berkembang dan menorehkan prestasi baru. Setiap pekerjaan memiliki prospek yang baik, jika kamu lakukan dengan baik dan maksimal.

Bagikakan sekarang!

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.