Tes Kepribadian Gratis! Ketahui kekuatan, kelemahan, dan bakatmu sekarang juga.

Kenali Profesi yang Cocok untuk ISTP

Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian yang dimiliki tentu akan memiliki keunggulan tersendiri di baliknya. Pekerjaan tersebut akan dijalani dengan sepenuh hati tanpa memaksakan diri dalam melakukannya sebagai rutinitas pekerjaan tersebut. Bagi kamu yang gundah dalam memilih jenis profesi di masa depan, maka hal tersebut dapat disesuaikan dengan kepribadian yang dimiliki. Berikut ini adalah jenis profesi yang cocok untuk ISTP.

Beragam Bidang Pekerjaan yang Sesuai dengan Kepribadian Jenis ISTP

1. Pengusaha

Pengusaha adalah bidang pekerjaan yang terbilang sangat sesuai bagi kamu yang memiliki kepirbadian berupa ISTP ini. Hal ini tentu erat kaitannya dengan karakteristik yang dimiliki oleh tipe kepribadian tersebut. Orang-orang dengan kepribadian ISTP juga  memiliki kemampuan tinggi dalam berosialisasi bersama dengan orang lain. Mereka juga mampu berkerja secara feksibel. Tentu hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri dalam bidang pekerjaan ini.

2. Atlet

Jenis pekerjaan lain yang sesuai bagi mereka kamu yang memiliki kepribadian ISTP adalah atlet. Profesi sebagai atlet tentu bukan hal yang mudah untuk diraih dalam waktu singkat. Diperlukan kecerdasan berpikir dan keluwesan badan untuk menjalani profesi tersebut. Hal inilah yang mejadikan ISTP sangat sesuai di bidang pekerjaan ini. Profesi yang cocok untuk ISTP berupa atlet juga membutuhkan ketangkasan mereka yang memiliki jenis kepribadian ini.

3. Web Developer

Web developer pun juga digadang-gadang menjadi bidang pekerjaan yang sesuai bagi mereka si ISTP. Kemampuan mereka dalam berpikir secara kreatif tentu sangat diperlukan dalam bidang pekerjaan tersebut. Jenis pekerjaan ini juga memiliki prospek yang cerah di masa mendatang. Karena web developer sendiri erat kaitannya dengan dunia teknologi yang dipelrukan di kehidupan modern. Kamu berminat terjun di bidang pekerjaan jenis ini?

4. Pelukis

Dapat diketahui sebelumnya bahwa kemampuan berimajinasi seorang ISTP cenderung tinggi. Dengan kemampuan tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk terjun di bidang pekerjaan berupa pelukis ini. Selain kemampuan dalam masalah ide dan imajinasi, profesi yang cocok untuk ISTP ini tentu juga menuntut latihan dan jam terbang yang tinggi. Namun semua itu dapat terwujud dengan upaya yang telah dilakukan sejak mulai sekarang atau saat ini.

5. Pengacara

Tidak hanya di bidang seni dengan menjadi seorang pelukis, seorang ISTP juga bisa terjun di bidang pekerjaan ini. Menjadi seorang pengacara tentu membutuhkan kemampuan analisa yang tinggi. Kemampuan tersebulah yang dimiliki oleh orang-orang dengan kepribadian ISTP ini. Keberanian dalam memberikan pembelaan kepada klien tentu juga layak untuk dipertimbangkan sebelumnya. Profesi ini juga terbilang memiliki prospek cerah di masa yang mendatang.

6. Pilot

Seseorang dengan kepribadian ISTP memiliki kemampuyan berpikir yang logis. Dengan kemampuan tersebut, mereka mampu terjun di bidang pekerjaan yang membutuhkan nalar. Profesi yang cocok untuk ISTP selanjutnya adalah pilot. Seseorang dengan kepribadian ini juga akan sangat mahir pada jenis profesi atau pekerjaan yang bisa dilakukan sendiri. Ketertarikan mereka di bidang petualangan juga diperlukan dalam bidang pekerjaan yang satu ini.

Seseorang yang memiliki kepribadian ISTP memiliki karakteristik yang unik. Mereka memiliki kemampuan analisis yang tinggi serta jiwa petualangan yang tinggi. Dapat diketahui orang-orang dengan kepribadian ini juga memiliki kemandirian yang tinggi. Dengan karakter yang dimilikinya, mereka sangat sesuai di bidang pekerjaan berupa pengusaha, pilot, pengacara, pelukis, dan atlet. Mereka pun akan sangat cocok saat memilih menjadi seorang web developer.

Blogger yang senang membahas berbagai topik tentang tipe kepribadian dan psikologi secara ringan dan jenaka.