fbpx

Kami memiliki Tes Kepribadian GRATIS!

INFPPersonality

Yuk Intip 5 Profesi yang Cocok Untuk INFP dengan Pemikiran Idealis

Profesi INFP

Setiap orang tentu ingin berkembang menjadi lebih baik setiap harinya, baik dalam hal hidup maupun pekerjaan. Oleh karena itu, orang dengan kepribadian INFP membutuhkan sebuah profesi yang memberikannya ruang untuk belajar hal hal baru. Potensi di dalam dirinya juga harus diasah dan disalurkan dengan baik. Orang dengan pemikiran idealis ini membutuhkan profesi yang cocok untuk INFP karena gaji besar bukan prioritas utamanya. Yuk cari tahu di sini!

Rekomendasi Tepat untuk Orang INFP

1. Penulis Lagu

Di era industri kreatif seperti ini, hiburan berupa lagu sangat digandrungi banyak orang. Oleh karena itu, tidak jarang orang berkarya di bidang ini dengan menulis lirik lagu lalu dijual ke produser musik. Kamu yang berkepribadian INFP sangat cocok menulis lagu karena memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Dengan begitu, kamu dapat mengolah bahasa dan rasa untuk lirik lagu yang tepat dan enak didengar. Royalti yang akan kamu peroleh juga sangat tinggi.

2. Blogger

Tidak hanya jiwa seni, seorang INFP memiliki kreativitas yang sangat tinggi sehingga banyak ide liar yang ada di dalam benaknya. Kamu dapat mewujudkan satu per satu ide tersebut untuk jadi karya yang mampu dijual. Profesi yang cocok untuk INFP ini tidak hanya menjual karya, tetapi juga menghibur dan memberikan edukasi kepada banyak orang. Kamu dapat melakukan hal itu melalui tulisan yang diunggah di blog, lalu penghasilan datang dari banyaknya pengunjung.

Tidak hanya membutuhkan ide untuk menulis, kamu juga harus memiliki kreativitas untuk menata blog dengan baik. Penataan yang baik dan menarik mampu menarik pengunjung untuk sekadar mampir. Jika tulisanmu sangat menarik dan tertata, pengunjung blog akan sering berlangganan. Dengan begitu, pendapatanmu akan semakin banyak dari jumlah viewers ini. Yang tidak kalah penting adalah konsisten untuk selalu menulis mengenai ide ide segar.

3. Penyanyi

Sebagai orang INFP, biasanya kamu memiliki jiwa seni yang tinggi sehingga penyanyi bisa kamu jadikan pilihan karier yang tepat. Suara yang merdu dan khas menjadi ciri khas yang mampu mendatangkan banyak keuntungan. Jika suaramu sangat khas, maka akan mudah dikenali dan bisa dijual dengan kualitas yang sangat tinggi. Profesi yang cocok untuk INFP ini memang cukup sulit, tetapi dapat kamu mulai dengan mengikuti kontes atau audisi yang relevan.

4. Konsultan Pendidikan

Dunia pendidikan memang sangat luas dan permasalahan yang timbul tidak pernah habis. Oleh karena itu, konsultan pendidikan ini memiliki prospek kerja yang baik. Kamu dapat memberikan edukasi kepada siswa di sekolah mengenai pembagian waktu belajar dan bermain. Keduanya menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi dengan seimbang. Kamu juga dapat membuat sebuah seminar dengan topik yang mengangkat dunia pendidikan atau dunia anak.

5. Bussiness Coach

Di era sekarang bisnis menjadi bidang yang diminati banyak orang, tetapi pengetahuan yang dimiliki kurang. Oleh karena itu, business coach menjadi profesi yang sangat dibutuhkan. Kamu dapat memberikan prospek bisnis yang menjanjikan dan dapat bertahan lama, serta strategi yang tepat. Profesi yang cocok untuk INFP ini juga menuntutmu mampu memberikan solusi dan inovasi yang tepat untuk meningkatkan omzet bisnis suatu perusahaan.

Orang dengan kepribadian INFP ini memiliki idealisme yang tinggi, sehingga gaji bukan prioritas utamanya. Ambisinya ingin mengambil makna dari sebuah pekerjaan dan memiliki profesi yang memberikan ruang untuk berkembang. Tidak hanya itu, orang dengan tipe ini ingin potensinya dapat diasah dengan maksimal. Profesi yang tepat, antara lain penulis lirik lagi, penyanyi, blogger, konsultan pendidikan, dan business coach untuk menaikkan omzet perusahaan.

Bagikan sekarang!

Related posts
ISFJPersonality

5 Profesi yang Cocok untuk ISFJ, Tipe Kepribadian yang Suka Hal Detail

ESTJPersonality

Mengenal 5 Profesi yang Cocok untuk ESTJ, Rata-Rata Berjiwa Pemimpin

ENFPPersonality

5 Profesi Yang Cocok Untuk ENFP, Kamu Wajib Tahu!

INFJPersonality

Jenius dan Intuitif, Berikut 5 Profesi Yang Cocok Untuk INFJ

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Worth reading...
5 Profesi Yang Cocok Untuk ENFP, Kamu Wajib Tahu!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x