fbpx

Kami memiliki Tes Kepribadian GRATIS!

Personality

Inilah Hal-hal yang Paling Diperjuangkan oleh Tipe Kepribadianmu

Holaaa, apa kabar sobat? Bagaimana kabar hari ini? Semoga baik-baik saja oke, hoho. Kali ini kita akan membahas sesuatu yang berhubungan dengan tipe kepribadian MBTI nih.

Setiap tipe kepribadian tentu memiliki hal yang paling disukai dan hal yang paling dibenci. Beberapa dari mereka bahkan menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menyelesaikan hal-hal yang mereka anggap sebagai masalah besar di dunia dan menjadi musuh abadi.

Mungkin kamu juga memiliki rasa yang sama dengan yang tertulis di artikel ini. Oh ya, jika kamu belum tau tipe kepribadianmu, silahkan ambil tes tipe kepribadian gratis di sini.

Berikut hal-hal yang paling diperjuangkan oleh masing-masing tipe kepribadian.

ISTJ – Melawan Ketidakstabilan

Kamu adalah orang yang percaya bahwa dengan memetakan arah hidup maka kamu akan terhindar dari rintangan dan dapat memanfaatkan waktu secara efektif. Kamu membuat hidup lebih lancar untuk diri sendiri dan orang lain dengan mengelola logistik, mengatur sumber daya, dan menangani hal-hal detail lainnya. Sifat kamu yang tenang, membumi, taat menjaga lingkungan adalah kekuatan yang besar dan tak terbendung.

ISFJ – Berjuang Melawan Sikap Apatis

Kamu sangat luar biasa dalam menjaga momen dan detail kehidupan bermakna yang sering dibuang atau diabaikan oleh banyak orang. Ketika kamu menjalani kehidupan, kamu dengan hati-hati menyimpan pengalaman-pengalaman penting dan menyimpannya dalam pikiran, lengkap dengan gambaran jelas dan resonansi emosionalnya. Kamu percaya bahwa kamu adalah orang terpilih yang bertugas untuk melestarikan momen ini dan mempertahankannya. Kamu juga percaya menghadiri detail dapat memberi orang rasa nyaman dan “mengalir” dalam hidup. Seringkali, kamu melakukan pekerjaan secara diam diam, tetapi peranmu tetap sangat berharga.

ESTJ – Melawan Segala Gangguan

Kamu yakin bahwa cara terbaik untuk mencapai tujuan adalah menciptakan urutan dan struktur untuk semua yang ada di dunia ini. Kamu merawat orang dengan cara mengendalikan hidup, mengelola logistik, dan membuat rencana yang memastikan tujuan tercapai tepat waktu. Kamu dapat menyelesaikan situasi kacau dan membuatnya dapat dikelola dengan memecahnya menjadi langkah-langkah sederhana dan meletakkan segala sesuatu di tempat yang tepat.

ESFJ – Berjuang Melawan Kekacauan

Kamu terus-menerus menyesuaikan diri dengan sentimen emosi di tempat kamu berada. Kamu adalah pakar dalam menciptakan keseimbangan emosional dan keharmonisan. Kamu mencari hal-hal yang dapat menyebabkan masalah seperti “Apakah seseorang perlu minum?”, “Apakah seseorang tampak kedinginan? “, “Apakah ada yang tampak tersisih?”, dan kamu mencoba menemukan cara untuk memperlancar tepi kehidupan bagi orang yang kamu cintai.

ISTP – Berjuang Mengungkap Manipulasi

Kamu percaya pada skeptisisme, analisia logis, dan berpikir independen. Kamu melindungi diri sendiri dan orang-orang yang kamu sayangi agar tidak dibodohi atau dimanipulasi oleh orang lain. Kamu percaya bahwa dengan membuang semua “konflik batin” dalam masalah dapat mencari tahu apa inti kebenaran dan fakta. Kamu ingin pikiranmu tidak terbebani oleh bias dan manipulasi sehingga kamu dapat mengalami kebebasan sejati.

ISFP – Melawan Hasrat & Kepura-puraan

Kamu tipe orang yang hanya menerima dan mengakui apa yang nyata baik di dalam diri mapupun di lingkungan sekitarmu. Tingkah laku palsu sangat menyebalkan bagi kamu. Kamu mendambakan dunia di mana orang-orang melihat hal-hal dengan apa adanya dan berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Arogansi, klasisisme, dan prasangka adalah segala hal yang kamu perjuangankan agar menjauh dari dirimu.

ESTP – Sangat Menentang Fatalisme

Fatalisme merupakan keyakinan bahwa segala sesuatu pasti terjadi sesuai takdir tanpa mempedulikan usaha kita untuk menghindari atau mencegahnya. Kamu percaya bahwa setiap orang dapat mengendalikan hidup dan keputusan mereka sendiri. Kamu yakin bahwa kita dapat berkembang ketika mengambil tindakan untuk meningkatkan kualitas hidup kita atau kehidupan orang lain. Energik, pragmatis, dan realistis adalah cara kamu dalam menjaga keyakinan kamu dan tidak membiarkan takhayul, masalah kecil, menghalangi jalan untuk menjalani kehidupan sepenuhnya!

ESFP – Melawan Hal yang Monoton

Kamu yakin bahwa hal-hal duniawi dan terus berulang dapat mengambil semangat dan makna dari kehidupan itu sendiri. Kamu memberikan pengalaman yang luar biasa kepada orang di sekitarmu sebagai pengingat mengapa kita semua hidup. Kamu membantu kita untuk mengingat bahwa hidup ini dipenuhi dengan petualangan, keindahan, dan momen yang menakjubkan. Kamu berjuang untuk mempertahankan pengalaman baru, pemandangan, suara, dan keajaiban dalam hidup.

INTJ – Berjuang Melawan Stagnansi

Kamu membenci gagasan basi yang membuat hidupmu terasa sia-sia dan menyerah pada hal yang biasa-biasa saja. Kamu ingin memperluas visi tentang dunia, pengetahuan tentang alam semesta, dan pemahaman kamu tentang arti semua hal. Kamu ingin mengeksplorasi ide-ide yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya.

INFJ – Berjuang Membasmi Kepicikan

Kamu menghabiskan hidupmu untuk berpikir ke depan, melihat gambaran besar, dan menemukan tempatmu dalam skema besar. Kamu tidak merasa dibatasi oleh waktu saat ini, tetapi selalu merasa terdorong untuk melihat kemungkinan di masa depan. Kamu memiliki tujuan untuk berpikir di luar batas realitas konkret ke visi masa depan yang berkilau dan meyakinkan.

ENTJ – Menolak Menjadi Mediokritas

Gagasan untuk menjadi yang normal, rata-rata, atau tipikal adalah haram bagi kamu. Kamu ingin mencapai hal-hal luar biasa dalam hidup dan menaklukkan prestasi luar biasa. Membuat jalan baru, mencapai tolok ukur yang lebih tinggi, dan menemukan makna-makna yang lebih dalam di hidup adalah tujuan kamu. Kamu bermimpi besar, dan kamu bekerja keras untuk mewujudkan impian tersebut.

ENFJ – Berjuang Melawan Penindasan

Kamu mendambakan dunia di mana orang bebas untuk mengekspresikan nilai-nilai, kepercayaan, dan kebutuhan mereka tanpa rasa takut akan penyerangan atau penganiayaan. Orang-orang dari tipe ini sering terlihat berbicara membela orang-orang yang mereka rasa telah ditindas. Kamu menginginkan hubungan yang transparan dan otentik dengan teman-teman dan keluarga serta benci saat merasa ada orang yang diintimidasi ketika menyampaikan pengalaman atau pendapat mereka.

INTP – Bertempur Melawan Pikiran Sempit

Kamu menghabiskan hidup untuk mencari kebenaran dan makna. Kamu tidak takut untuk menantang kepercayaan, tradisi, dan aturan yang sudah ada dan diterima secara umum. Kamu memperdebatkan semuanya, termasuk ide-idemu sendiri, untuk memastikan bahwa semuanya akurat. Kamu menantang anggapan orang tentang apa yang benar atau salah, baik atau buruk.

INFP – Melawan Kemunafikan

Kamu menghabiskan hidup untuk mencoba mendefinisikan nilai-nilai inti, kepercayaan, dan etika pribadi dirimu sendiri. Kamu meleteakkan diri sendiri di atas kaca pembesar untuk memastikan bahwa kamu hidup sesuai dengan jalan yang telah dipilih. Kamu memperjuangkan kebebasan pribadi dan juga kebebasan pribadi orang lain.

ENTP – Melawan Keyakinan yang Mengekang

Kamu beranggapan bahwa aturan, batasan, dan hambatan dimaksudkan untuk dilanggar. Kamu benci melihat orang menahan keingintahuan alami mereka untuk mematuhi struktur atau sistem otoritas yang secara logis cacat. Dalam pikiranmu, semuanya harus dipertanyakan dan dianalisis. Pencarian kebenaran dan alternatif akan selalu menjadi komponen penting dalam cara kamu hidup.

ENFP – Berjuang Melawan Batas

Kamu berjuang untuk merasakan sensasi tentang kemungkinan, potensi, dan sesuatu yang belum pernah ditemukan. Kamu ingin menjelajahi teori-teori baru, memperluas pemahaman tentang dunia, dan membebaskan diri dari aturan dan tradisi yang mungkin menghalangi kebebasan, keadilan, dan eksplorasi. Kamu ingin berjuang melawan pembatasan yang menghambat kemampuan orang untuk belajar, tumbuh, dan maju dalam kehidupan. Kamu ingin berkeliaran di jalan yang jarang dilalui dan menemukan jalur unik kamu sendiri.

Nah teman-teman, jadi begitulah hal-hal yang paling diperjuangkan oleh setiap tipe kepribadian yang ada. Tulis di komentar juga bagaimana tanggapanmu terhadap diri sendiri, hehe. Dan tentu saja jangan lupa bagikan artikel ini supaya semakin bermanfaat.

Bagikan sekarang!

Related posts
ISFJPersonality

5 Profesi yang Cocok untuk ISFJ, Tipe Kepribadian yang Suka Hal Detail

ESTJPersonality

Mengenal 5 Profesi yang Cocok untuk ESTJ, Rata-Rata Berjiwa Pemimpin

INFPPersonality

Yuk Intip 5 Profesi yang Cocok Untuk INFP dengan Pemikiran Idealis

ENFPPersonality

5 Profesi Yang Cocok Untuk ENFP, Kamu Wajib Tahu!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x